Mahasiswa Tolak Rifqinizamy Bicara soal UU Ciptaker

Mahasiswa yang demonstrasi di depan DPRD Kalsel, Kamis (15/10/2020). Foto: M Rahim/banjarhits.com

Anggota Komisi V DPR RI Rifqinizamy Karsayuda turut hadir di tengah lautan massa demonstrasi penolak UU Cipta Kerja di depan DPRD Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat, Kota Banjarmasin pada Kamis (15/10/2020).

Namun, massa menolak memberi kesempatan Rifqinizamy berpendapat, setelah menunggu selama kurang lebih 45 menit. Rifqi kecewa karena tidak diberi kesempatan menjelaskan Omnibus Law UU Cipta Kerja. Menurut dia, kehadirannya sebagai itikad baik wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel.

“Saya pikir tidak ada yang lebih absah untuk menjelaskan ini (UU Omnibus Law) selain kami Anggota DPR RI. Aksi yang dilakukan hari ini, sebenarnya tertuju kepada kami anggota DPR RI. Tapi Saya jujur, setelah saya menunggu selama lebih dari 45 menit, namun massa ini tidak mengizinkan saya untuk bicara,” ungkap Rifqi kepada wartawan, Kamis (15/10/20).

“Ini masa reses dan saya sudah ada di Kalsel, siap berdiskusi menyampaikan apa itu UU Cipta kerja, dan kenapa ini harus kami sahkan,” ujar Rifqinizamy.

Ia meminta pro kontra UU Cipta Kerja hendaknya didiskusikan secara intelektual. Dirinya siap memperjuangkan aspirasi untuk revisi UU Cipta Kerja setelah disahkan DPR pada 5 Oktober lalu.

Menurut Rifqinizamy, saat ini keputusan di tangan Presiden. “Setelah itu berbagai macam revisi siap kita lakukan kembali. Merevisi suatu UU itu bukan suatu yang haram, ini sesuatu yang memungkinkan dalam legislasi nasional,” kata dia.

Sumber: Hallobanua.com

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Massa Aksi Jilid II Penolak UU Ciptaker Lebih Banyak

Read Next

Wakil Rektor Himbau Mahasiswa Tidak Anarkis

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *