620 Kepala Keluarga Dapat Bantuan Telur

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyerahkan bantuan telur, Selasa (6/10). Foto: istimewa

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari pihak ketiga berupa telur sebanyak 18.600 butir.

Bantuan ditujukan untuk 620 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu yang ada di Kelurahan Siantan Hulu, Batulayang, dan Rusunawa Komyos Sudarso.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, bantuan telur dari pihak ketiga ini diharapkan bisa membantu warga dalam memenuhi kebutuhan gizi keluarga.

“Kita berupaya membantu warga melalui program dalam rangka meningkatkan imunitas masyarakat terlebih di tengah pandemi ini,” ujarnya usai menyerahkan secara simbolis bantuan telur kepada warga di Rusunawa Jalan Kom Yos Sudarso, Selasa (6/10/2020).

Ia menambahkan, pihaknya akan mengupayakan bantuan-bantuan lainnya untuk meringankan beban masyarakat. Satu diantaranya adalah bantuan beras cadangan pangan murni yang jumlahnya sekitar 2 ribu KK di enam kecamatan se-Kota Pontianak. “Saat ini bantuan tersebut masih dalam proses verifikasi,” ungkapnya.

Edi menyebut bantuan cadangan pangan murni itu diberikan di luar bantuan pandemi Covid-19. Selain itu, penerima bantuan juga di luar dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTSK). “Kita masih menunggu validasi data dari Dinas Sosial Kota Pontianak,” katanya.

Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak Bintoro menerangkan, total jumlah telur yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 18.600 butir. Pendataan masyarakat yang menerima bantuan itu berdasarkan data dari kelurahan. “Kemudian dilakukan verifikasi oleh pihak kecamatan setempat,” tuturnya.

Menurutnya, harga telur di pasaran bervariasi, mulai dari harga Rp1.300 perbutir atau Rp26 ribu per kilogram. Dengan disalurkannya bantuan telur itu diharapkan setidaknya bisa tetap menjaga stabilitas harga telur di pasaran.

“Sehingga masyarakat juga merasa terbantu dengan menerima bantuan telur ini,” pungkasnya.

BACA JUGA  Akhiri Status Gubernur Kalsel, Ini Prestasi Sahbirin Noor
Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

UU Cipta Kerja, WALHI: Pengkhianatan Rakyat

Read Next

Slamet Riyadi Jadi Ketua HIPMI Batola

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *