Bandit Curanmor Ditangkap di Banjarbaru

Pelaku pencurian ranmor ditangkap di Banjarbaru. Foto: Polres HSU

Tim gabungan Unit JATANRAS Polres Hulu Sungai Utara, anggota Reskrim Polsek Alabio, Unit Jatanras Polres Banjarbaru, dan anggota Reskrim Polsek Banjarbaru Barat meringkus Tarsani dan Saderi. Keduanya pelaku pencurian kendaraan bermotor roda dua.

Menurut Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan melalui Kapolsek Alabio Iptu Agus Sumitro, penangkapan ini merespons kasus curanmor di wilayah hukum Putat Alabio. Polisi lebih dulu meringkus Tarsani alias Hamsani di sebuah rumah di Jalan Golf, Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kota Banjarbaru pada pukul 08.30 wita, Minggu (27/9/2020).

Dari pengakuan Tarsani, kata Agus Sumitro, polisi menangkap Saderi sebagai otak pelaku pencurian. Keduanya sama-sama warga Desa Putat Atas, Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten HSU.

“Keterangan kedua pelaku bahwa benar melakukan tindak pidana tersebut dan mengakui perbuatannya telah mengambil satu buah kendaraan Dinas merek Suzuki/FL 125 RCU/AXELO warna merah hitam DA 677 FE, Noka MH8BF45SACJ162270 dengan Nosin F496ID433913 atas nama Kepala Desa Putat Atas,” ujar Iptu Agus Sumitro, Rabu (30/9/2020).

Pencurian motor ini terjadi pada Kamis, 2 April 2020 sekitar pukul 00.10 wita di Desa Putat, Kecamatan Sungai Pandan. Saksi Ismail melihat satu unit motor melintas dengan kecepatan tinggi di depan sebuah warung. Ismail sempat bertanya ke istrinya apakah meminjamkan sepeda motor ke orang.

“Tidak ada. Kemudian pelapor mengecek kunci kontaknya masih ada di dalam saku celana panjang yang tergantung dalam kamar dan mencek kendaraan roda dua merek Suzuki/FL 125 atas nama Kepala Desa Putat Atas yang diparkirkan 150 meter dari rumah pelapor sudan tidak ada lagi,” kata Agus.

Atas kejadian itu, pelapor mengalami kerugian Rp 7 juta. Polisi turut menyita barang bukti kendaraan dinas beserta STNK motor.

BACA JUGA  Ngamuk Bawa Tombak, Petani di HSU Ditangkap

Kasat Reskrim Polres HSU Iptu M. Andi Patinasarani, berkata keberhasil ungkap kasus curanmor berkat kegigihan Unit Jatanras Polres HSU dan Polsek Alabio yang kerja sama dengan Unit Jatanras Polres Banjarbaru.

melakukan pengungkapan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

SSB Batu Agung Balangan Dilepas ke Amerika Serikat

Read Next

Tiga Pemakai Sabu-sabu Diringkus di HSU

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *