Vinkmag ad

50 Ribu Jemaah Diprediksi Penuhi Haul ke-216 Datu Kelampayan

Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar memimpin rapat persiapan Haul ke-216 Datu Kelampayan, Selasa (10/5/2022).

Pemprov Kalimantan Selatan akan gelar Haul Datu Kelampayan ke-216 di Mahligai Pancasila Banjarmasin pada Kamis (12/5/2022). Haul Datu Kalampayan yang merupakan inisiasi Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor ini pun terbuka untuk masyarakat umum.

Menyambut pelaksanaan itu, Pemprov Kalsel kembali laksanakan rapat persiapan pada Selasa (10/5). Rapat yang berlangsung di Aula H. Aberani Sulaiman kantor Setda Provinsi Kalsel ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar.

Selain dihadiri sejumlah kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel, rapat ini juga dihadiri sejumlah tokoh dari kalangan ulama.

Peringatan Haul Datu Kelampayan pertama di Mahligai Pancasila ini tak lain merupakan hasil ide dan gagasan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang turut didukung oleh KH Wildan Salman serta disambut baik oleh sejumlah ulama di Provinsi Kalsel.

Selain forkopimda dan bupati/walikota se-Kalsel, acara ini juga terbuka untuk umum dengan estimasi kehadiran kurang lebih 50.000 jemaah.

Dalam rapat ini juga dibahas dan dipersiapkan berbagai hal mulai dari alokasi tempat pelaksanaan dan parkir, rekayasa lalu lintas hingga protokol kesehatan seperti misalnya pembagian masker.

Sejumlah alat transportasi seperti bus dan juga mini bus pun turut disiapkan untuk membawa sejumlah jemaah dari Dalam Pagar, Kelampayan.

Pada acara ini juga akan disediakan sejumlah ambulans dan fasilitas vaksinasi covid-19 yang bisa diakses dengan mudah oleh jemaah yang ingin melaksanakan vaksinasi.

Selain difokus di Mahligai Pancasila, siaran langsung kegiatan haul juga bisa dilihat melalui videotron di sekitar kawasan Magligai atau bisa jamaah mengikuti di dalam Masjid Sabilal Muhtadin melalui tv layar lebar di kawasan masjid.

Selain Guru Wildan, acara ini juga akan dihadiri oleh sejumlah ulama seperti KH Sa’duddin Salman, KH Khatim Salman dan akan turut mengundang seluruh ulama di Kalsel.

Adapun rangkaian acara yang akan dilaksanakan adalah, pembacaan maulid, nasyid, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, pembacaan manaqib dan juga tahlil serta do’a haul oleh Guru Wildan.

“Insya Allah, menjelang haul semu bisa kita siapkan dan kegiatan haul bisa berjalan dengan baik dan lancar dengan protokol kesehatan terutama memakai masker dan hand sanitizer serta cuci tangan,” kata Sekdaprov Roy.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

Layanan Kesehatan Tim Home Care Puskesmas Batumandi

Read Next

Gubernur Sahbirin Noor Silaturahmi ke Amanah Group

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular