Vinkmag ad

Sahbirin Noor: Sinergitas Ulama dan Umara Membangun Kalsel

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dan ulama pada Sabtu, 7 April 2022.

Menjelang pelaksanaan Haul Datu Kelampayan, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mendapat kunjungan silaturahmi para ulama di kediamannya kawasan Teluk Selong Martapura Ulu, Martapura Timur pada Sabtu (7/5/2022) pagi.

Mulai pukul 07.30 Wita, secara bergiliran para ulama yang ada di banua ini datang menghampiri Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini.

Paman Birin yang didampingi Staf Khusus Gubernur H. Achmad Maulana, Kepala BKD H.Syamsir Rahman, Kepala Biro Umum Rospana Sofian dan Kepala Biro Adpim H. Berkatullah dengan senang hati menerima kunjungan ulama-ulama tersebut.

Tampak sekali kedatangan para ulama ini menujukan rasa kedekatan dengan umara yang ada di Banua.

Datang mulai bergantian mulai dari Guru Wildan, lalu Guru Muaz, Guru Hasanuddin, Guru Juhran, Guru Oton hingga Guru Padlan.

Selain bercekerama, pada ulama kharismatik di Banjar itu pun dijamu sarapan atau makan pagi.

“Alhamdulilah kita bisa bersilaturahmi dengan para ulama. Ini bentuk sinergitas antara umara dan ulama untuk kekuatan membangun banua,” kata Paman Birin.

Selain para ulama itu, tampak datang juga Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, Wakil Bupati Banjar Habib Said Idrus dan pengurus Masjid Bambu, H. Fauzan Saleh.

Selepas sarapan, Paman Birin pun bersama-sama dengan para ulama ini berangkat dalam satu mobil yang telah disiapkan menuju lokasi acara Haul Datu Kalampayan di Masjid Jami Tuhfaturroghibin Dalam Pagar Ulu, Martapura Timur yang berjarak sekitar 2 kilometer dari kediamanannya.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

Polisi Buka Akses Jalan Goa Lowo yang Bersengketa

Read Next

Pesan Gubernur Kalsel saat Haul ke-216 Datu Kalampayan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular