Vinkmag ad

Pasar Murah dan Sunatan Masal di Kecamatan Tamban

PKK Kalsel dan PKK Batola gelar pasar murah dan sunatan massal di Tamban, Kamis (14/4/2022).

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama TP-PKK Kabupaten Barito Kuala (Batola), menggelar Pasar Murah Ramadan 1443 Hijriah di Kecamatan Tamban, Kabupaten Batola, Kamis (14/04/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Tamban ini juga dirangkai sunatan massal bagi keluarga tidak mampu, pengobatan gratis, serta pelayanan vaksinasi.

Pelaksanaan pasar murah, sunatan massal, pengobatan gratis, serta pelayanan vaksinasi juga melibatkan Dinas Perdagangan, Dinas Sosial, dan Dinas Kesehatan Provinsi, serta Dinas Koperindag dan Dinas Kesehatan Batola.

Untuk pelaksanaan pasar murah disediakan stand UMKM bagi masyarakat tidak mampu. Sementara terhadap kegiatan sunatan massal sedikitnya terdapat 75 anak yang dikhitan. Mereka yang mendapatkan bingkisan dari TP-PKK Provinsi Kalsel.

Khusus untuk pengobatan gratis dan pelayanan vaksinasi yang memberikan pelayanan kepada masyarakat umum ini terselenggara atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten Batola.

Ketua TP-PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin dalam sambutan disampaikan Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Kalsel H Fathul Jannah Muhidin mengatakan, pihaknya akan selalu berikhtiar dengan melakukan kegiatan-kegiatan bermanfaat seperti pasar murah, khitanan massal, pengobatan gratis, dan kegiatan sosial lainnya.

Ia menyatakan, kepedulian terhadap sesama merupakan suatu keharusan agar keberadaan dapat memberi manfaat bagi masyarakat. Terlebih di saat memasuki bulan Ramadhan seperti saat ini.

“Semoga melalui kegiatan seperti ini dapat membawa senyum bahagia bagi masyarakat dan bermanfaat terutama yang membutuhkannya,” ajak Raudatul sembari mengharapkan melalui kegiatan dapat menjadi ladang pahala.

Ketua TP-PKK Provinsi Kalsel ini juga berharap kegiatan semacam ini dapat terus terlaksana setiap tahun di berbagai tempat dan lingkungan serta menjadi motivasi bagi masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor menyambut gembira atas dilaksanakannya pasar murah dan berbagai kegiatan lainnya bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Tamban ini. Ia menyatakan, kegiatan ini sangat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Harapan kami sering-seringlah kegiatan-kegiatan seperti ini diselenggarakan di tempat kami,” ucap Saras sembari mengucapkan terima kasih kepada pihak PKK dan SKPD terkait dari Provinsi Kalsel.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

Misi Dagang dan Investasi Kalsel-Jatim Catatkan Rp 131 Miliar

Read Next

16 Pejabat Tinggi Pratama Pemprov Kalsel Dilantik

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular