Vinkmag ad

Dalam Sehari, Bupati Batola Safari Ramadan 2 Lokasi

Bupati Batola Hj. Noormiliyani safari Ramadan di Desa Tanipah, Selasa (12/4/2022).

Di sela kesibukan rutin di Ramadhan 1443 Hijriyah, Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS, selalu melaksanakan kunjungan safari ke berbagai wilayah kecamatan. Pada Selasa (12/04/2022), bupati perempuan satu-satunya di Kalsel ini berhasil berkunjung ke dua lokasi kecamatan.

Sasaran pertama yang dikunjungi Kecamatan Belawang, tepatnya di Mesjid Baitul Makmur, Desa Karang Dukuh. Setelah itu, bupati beserta rombongan mengunjungi Kecamatan Mandastana, tepatnya di Mesjid Nidaul Khairat, Desa Tanipah.

Sebagaimana kunjungan-kunjungan sebelumnya, kehadiran bupati selain dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dan menyampaikan informasi juga disertai oleh-oleh berupa bantuan untuk mesjid sebesar Rp45 juta yang berasal dari bantuan Pemkab Batola Rp25 juta, dari Bank Kalsel Cabang Marabahan Rp10 juta, dan dari PT Talenta Bumi Rp10 juta.

“Safari Ramadhan 1443 Hijriyah ini merupakan safari terakhir masa jabatan saya bersama Wabup Rahmadian Noor. Karenanya dalam kesempatan ini saya menyampaikan permohonan pamit,” tutur Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS.

Noormiliyani juga menyampaikan permohonan maaf lahir batin jika selama memimpin terdapat program-progam yang dilaksanakan dirasa ada yang kurang berkenan dan tidak sesuai harapan.

Selain menyampaikan permohonan maaf dan pamit, kesempatan pertemuan juga dimanfaatkan mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini untuk mengajak masyarakat agar bersedia melakukan vaksin Covid-19 dosis 2.

Sebab, lanjutnya, selain berguna untuk menciptakan kekebalan terhadap serangan virus corona juga tersedia sembako gratis bagi masyarakat yang bervaksin.

“Saat ini kami telah menyiapkan sembako 24 ribu paket sembako untuk diberikan kepada mereka yang melakukan vaksin Covid-19 dosis 2,” ucapnya.

Noormiliyani menerangkan, dari data dinas kesehatan bahwa vaksinasi dosis 2 di Batola baru mencapai 62 persen dari 70 persen target nasional atau masih kurang 8 persen untuk terpenuhi pada akhir April nanti.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar mendukung pencapaian target ini agar kekebalan kelompok (herd immunity) di Batola bisa tercapai.

Di kunjungan Safari Ramadhan di Mesjid Nidaul Khairat, Desa Tanipah, bupati satu-satunya wanita di Kalsel ini sempat menyinggung keberadaan jembatan yang telah rubuh dan menjanjikan segera untuk dibangun.

“Saat ini untuk pembangunannya sudah tahap lelang dan nantinya akan kita awasi terus secara ketat,” paparnya.
Pertemuan di Mesjid Nidaul Khairat Desa Tanipah juga dihiasi pemberian kado ulang tahun dan kenang-kenagan dari Ketua TP-PKK Kecamatan Mandastana kepada bupati yang tepat berulang tahun di kelahiran RA Kartini 21 April nanti.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

GOW Balangan Berbagi Bantuan di Panti Asuhan Nurul Iman

Read Next

Wabup Batola: Paket Sembako Gratis untuk Warga yang Suntik Vaksin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular