Vinkmag ad

Pencuri dan Penadah Diserahkan ke Jaksa HSU

Tersangka pencurian diserahkan ke Kejari HSU, Selasa (22/6/2021).

Polres Hulu Sungai Utara (HSU) terus melaksanakan transparansi dalam penegakan hukum yang berkeadilan di era Polri Presisi. Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres HSU melaksanakan penyerahan tersangka dan barang bukti (tahap II) ke Kejaksaan Negeri Kabupaten HSU, Selasa (22/6/2021)

Pelaksanaan penyerahan tersangka dan barang bukti dipimpin Kanit Tindak Pidana Umum Sat Reskrim Polres HSU Aipda Ridwan Arifin, dalam kasus pencurian berinisial An.

“Selain tersangka pencurian juga diserahkan 2 orang terduga pelaku penadahan berinisial PI dan HA dengan barang bukti berupa Nootbook,” ujar Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan lewat Kasatreskrim Iptu M. Andi Patinasarani.

M. Andi menjelaskan bahwa untuk kasus lain yang diduga dilakukan juga oleh tersangka AH adalah kasus pencurian dan diserahkan juga terduga penadahnya yakni RI beserta barang bukti berupa HP Merk Vivo V11.

Untuk terduga AH disangkakan telah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 362 KUHP dan kepada para tersangka terduga penadahan disangkakan sebagaimana dalam pasal 480 KUHP.

“Pelaksanaan penyerahan tanggungjawab tersangka dan barang bukti sesuai protokol kesehatan dan SOP sehingga berjalan dengan aman kondusif,” ucap Iptu Andi.

Dengan menyerahkan tanggungjawab atas tersangka dan barang bukti kepada penuntut umum sebagai bentuk penyidikan sudah dianggap selesai,” pungkas Iptu Andi Patinasarani.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

Pelayaran Kapal Dewaruci Muhibah Budaya Akan Sandar di Kalsel

Read Next

Kalsel Menuju Investasi Level Dunia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular