Vinkmag ad

DPRD Kalsel akan Bikin Perda Masyarakat Lansia

Ketua Pansus Raperda Masyarakat Lansia, Hasib Salim di gedung DPRD Kalsel, Senin (16/11/2020). Foto: banjarhits.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan bentuk panitia khusus (pansus) Pemberdayaan Masyarakat Lanjut Usia.

Menurut Ketua Pansus, Hasib Salim, pihaknya sedang menghimpun materi sebagai langkah awal pembuatan rancangan peraturan daerah (raperda) Pemberdayaan Masyarakat Lanjut Usia. Materi ini menjadi cikal bakal substansi beleid tersebut.

“Kita bakal melaksanakan konsultasi ke Jawa Timur, karena gubernurnya mantan Menteri Sosial RI,” ucap Hasib Salin di gedung DPRD Kalsel, Senin (16/11/2020).

Untuk itu, pihaknya akan berkonsultasi kepada gubernur Jawa Timur dan Dinas Sosial Jatim. Konsultasi ini memperdalam materi yang akan dimuat dalam Perda Pemberdayaan Masyarakat Lanjut Usia.

Adapun daerah Jawa Timur dipilih karena memiliki trek record positif, dan lebih dulu punya Perda Pemberdayaan Masyarakat Lanjut Usia yang sudah berjalan.

Menurut Hasib, beleid itu merespons arahan pemerintah Republik Indonesia, yang menginginkan perhatian khusus kepada masyarakat lanjut usia. “Kalau yang masih produktif akan diberdayakan, melalui pemikiran maupun inovasi, kita juga perlu memperhatikan kesejahteraan mereka,” beber Hasib Salim.

Selain itu, Raperda Masyarakat Lanjut Usia bertujuan membangun Banua Bumi Lambung Mangkurat lebih maju melalui pemikiran dari berbagai pihak.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

Main Judi Hongkong, Pria Hambuku Ditangkap

Read Next

Pospera Laporkan Arya ke Distreskrimsus Polda Kalsel

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular