Vinkmag ad

2 Pengedar Narkoba Ditangkap di HST

Barang bukti milik AG. Foto: Polres HST

Polres Hulu Sungai Tengah lewat Satuan Resnarkoba Polres Hulu Sungai Tengah yang dipimpin Kasat Narkoba Iptu Lamris Manurung bersama Jhon Lee Cs menciduk dua orang pengedar narkoba. Kedua tersangka masing-masing SF (37) dan AG (41).

Polisi lebih dulu meringkus SF di lingkungan RT 002 RW 001 Desa Kalibaru, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten HST pada pukul 23.30 wita, Selasa (6/10/2020). Lokasi ini di pondokan yang dihuni pelaku.

“Bermula petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Desa Kalibaru RT. 002 RW 001 Kecamatan Batu Benawa sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu. Berdasarkan informasi tersebut, kemudian dilakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku,” kata Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Ps. Paur Subag Humas Aipda M. Husaini kepada banjarhits.com, Kamis (8/10/2020).

Saat digeledah, berhasil menemukan barang bukti berupa 9 paket yang diduga sabu-sabu yang dibungkus plastik klip warna bening dengan berat bruto 2,42 gram, satu buah serok yang terbuat dari kertas warna putih, satu lembar timah bekas rokok warna putih emas, dan uang tunai sebesar Rp 1.000.000.

Selain itu, polisi meringkus AG di Perumahan Sungai Lumbah RT 007 Desa Mandingin, Kecamatan Barabai, Kabupaten HST pada pukul 01.00 wita, Rabu dini hari (7/10/2020).

“Berhasil mengamankan pelaku dan pada saat dilakukan penggeledahan menemukan barang bukti berupa satu buah plastik kresek warna hitam yang didalamnya terdapat satu paket yang diduga sabu-sabu dengan berat bruto 1 gram,” ujar Aipda Husaini.

Barang bukti lain berupa satu buah sedotan warna merah, satu buah timbangan digital merek Constant warna hitam, satu pak plastik klip warna bening merk Zip In, satu buah plastik klip warna bening merek C-tik yang didalamnya berisi empat paket yang diduga sabu-sabu yang dibungkus plastik klip warna bening dengan berat bruto 2,15 gram, satu buah handphone merek Vivo Y15 warna merah hitam, dan uang tunai Rp. 500.000.

Kedua tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat, khususnya para remaja agar jangan coba-coba dan mengkonsumsi barang haram tersebut. “Karena akan berdampak buruk terhadap kesehatan dan keluarga. Kita tidak akan bosan untuk memberantas peredaran narkoba di Kabupaten HST.”

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

PKL Handil Bakti Batola segera Direlokasi

Read Next

tOsOtO, Warung Soto Banjar Berkonsep Milenial

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular