Vinkmag ad

Di Batola, 40 Orang Masih Positif Covid

Peta sebaran Covid-19 di Barito Kuala. Foto: Satgas Covid-19 Batola

Juru bicara Tanggap Darurat Covid-19 Kabupaten Barito Kuala, Hj Azizah Sri Widari berkata ada dua pasien konfirmasi positif yang telah sembuh pada Sabtu (3/10/2020). Kedua pasien asal Kecamatan Alalak ini masing-masing berinisial Btl-200, wanita 45 tahun; dan Btl-450, wanita berusia 34 tahun.

“Jumlah pasien sembuh adalah 592 orang. Pada hari ini tidak ada penambahan pasien konfirmasi positif,” tulis Azizah Widari lewat siaran pers ke banjarhits.com, Sabtu (3/10/2020).

Selama pandemi, tercatat kasus konfirmasi positif sebanyak 640 orang di Barito Kuala. Mereka terdiri atas pasien yang sembuh 592 orang, meninggal 8 orang, dan kasus aktif 40 orang.

Dari angka 40 orang yang masih positif corona, 31 orang di antaranya dirawat di rumah sakit dan 9 orang lainnya isolasi mandir di rumah. Adapun dari 31 orang ini, Azizah merinci ada 1 orang dirawat di RSUD Anshari Saleh, 1 orang di RSUD Ulin, 5 orang di RS Bhayangkara, 20 orang dirawat di karantina Provinsi Kalsel, dan 4 orang di karantina SKB Marabahan.

“Kasus aktif isolasi mandiri 9 orang, suspek 7 orang, probable 1 orang, dan kontak erat 63 orang.”

Klaster perusahaan kelapa sawit sebelumnya sempat mencatatkan penambahan lima orang konfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (2/10/2020). Dalam waktu bersamaan, ada tiga pasien sembuh. Dua orang berasal dari Kecamatan Alalak dan satu orang asal Kecamatan Tabunganen.

“Menjadikan kecamatan paling selatan (Tabunganen, red) Batola itu kembali jadi zona hijau,” kata Azizah.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

Isakan Tangis Mimpi Ophelia

Read Next

Cara Desa Nateh Melawan Tambang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular